Jumat, 04 November 2011

Delegasi Gereja Orthodox Rusia Menghadiri Pertemuan Internasional di Assisi

Diterjemahkan dan
diedit oleh :

Presbiter Rm.Kirill JSL
(Omeц Кирилл Д.С.Л.)
GEREJA ORTHODOX INDONESIA
(THE INDONESIAN ORTHODOX CHURCH)

Pada tanggal 27 Oktober 2011, adalah hari refleksi, dialog dan doa untuk perdamaian dan keadilan di dunia yang diadakan di Assisi, Italia, di bawah motto 'Para Peziarah Kebenaran, 'Para Peziarah Perdamaian'.

Lebih dari 300 perwakilan dari gereja-gereja dan komunitas-komunitas Kristen serta perwakilan-perwakilan dari agama-agama lainnya mengambil bagian dalam pertemuan itu untuk mengungkapkan solidaritas mereka dalam mencari co-eksistensi hidup berdampingan penuh damai diantara peradaban dan masyarakat.

Tidak ada doa bersama. Singkat kata sambutan dari peserta bergantian dengan saat-saat tenang, musik atau refleksi dalam keheningan, di mana para penganut humanisme atheistik juga ikut ambil bagian.

Dialog difokuskan pada tantangan dunia dewasa ini, kebutuhan bagi orang-orang yang berkehendak baik untuk menyatukan upaya mereka dalam menentang dampak merusak dari berbagai bentuk kekerasan, diskriminasi, sekularisme militan, ketidakstabilan ekonomi dan fundamentalisme.







Gereja Orthodox Rusia diwakili oleh Metropolitan Filaret dari Minsk dan Slutsk, Exarch Patriarkal untuk Seluruh Belarusia, Metropolitan Alexander dari Astana dan Seluruh Kazakhstan, Uskup Vladimir dari Dneprodzerzhinsk dan Tsaritsyno, Protopresbiter Dimitry Sizonenko sekretaris DECR untuk hubungan-hubungan antar-umat Kristen, Protopresbiter Nikolay Danilevich, sekretaris pusat peziarahan DECR, Romo Anthony (Sevryuk), sekretaris paroki-paroki Patriarkat Moskow di Italia, Protopresbiter Igor Vyzhanov dari gereja St Katherina di Roma, Protopresbiter Nikolay Korzhich, sekretaris administrasi diosesan Minsk, Victor Shevtsov, sekretaris untuk Exarch Patriarkal untuk Seluruh Belarus, dan Romo Diakon Alexy Dikarev sekretariat DECR untuk hubungan-hubungan antar-umat Kristen.


Catatan:

1. ) Dalam Gereja-Gereja Kristen Timur (Eastern Orthodox, Oriental Orthodox dan Katolik Timur), istilah exarch memiliki dua penggunaan yang berbeda:

a. Wakil Patriarkh, atau seorang uskup yang memegang otoritas atas uskup-uskup lainnya tanpa menjadi seorang Patriarkh (dengan demikian, posisi antara patriarkh dan metropolitan)

b. Seorang uskup yang ditunjuk lebih dari sekelompok umat beriman yang belum cukup besar atau cukup terorganisir untuk membentuk suatu daerah eparkhi/dioses/keuskupan (dengan demikian setara dengan vikaris Apostolik).

2. ) DECR: Department for External Churh Relations, yaitu Departemen untuk Hubungan-hubungan Luar Negeri Gereja

Referensi:

1. Russian Orthodox Church. Official Website of The Department For External Chuch Relations. Russian Orthodox delegation attends international meeting in Assisi. DECR Communication Service. Friday, November 4, 2011.

2. From Wikipedia, the free encyclopedia. Exarch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARAP MENCANTUMKAN NAMA, EMAIL(HP/TLPN RMH). WAJIB DICANTUMKAN