Rabu, 20 Januari 2010

JANGAN NGAKU KRISTEN DONK

DALAM NAMA BAPA DAN PUTRA DAN ROH KUDUS. AMIN

JANGAN NGAKU KRISTEN DONK

Wah-wah, banyak banget sekarang aliran sesat/sekte yang mengaku diri Kristen. Apalagi mengatasnamakan wahyu dari Kristus lagi. Huuh. Menurut Kitab suci niy, banyak benget aliran sesat yang muncul pada saat zaman Tuhan Yesus dan para rasul dan juga menyamar sebagai domba. Nih, ayat-ayatnya:


Matius 7
7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.


Matius 24
24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.


Matius 24
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.


Kisah Para Rasul 13
13:6 Mereka mengelilingi seluruh pulau itu sampai ke Pafos. Di situ mereka bertemu dengan seorang Yahudi bernama Baryesus. Ia seorang tukang sihir dan nabi palsu.


Markus 13
13:22 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan.


Lukas 6
6:26 Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu."


II Petrus 2
2:1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.


I Yohanes 4
4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.


I Yohanes 4
4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.


Wahyu 16
16:13 Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak.


Wahyu 19
19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.


Wahyu 20
20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Baru-baru ini ada kasus yang lagi hot-hotnya. Itu tuh yang namanya Mira(nama kami samarkan) cewek yang mati karena puasa 40 hari. Terus nih, teman-temannya(yang ngaku diri Kristen) punya kepercayaan bahwa si Mira ini bisa hidup lagi kalo di bacain mantra(ups salah) maksudnya doa selama 7 hari. Coba pikirin gila gak itu? Mereka(si teman-teman Mira) menafsirkan Alkitab dengan salah, tepatnya di Kitab:


Kejadian 2:3, “ Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu”.

Bodoh banget deh, coba kamu baca Kejadian 2:3. Padahal gak ada kata yang nyebutin kalo orang bakal bangkit lagi bila didoain selama 7 hari. Nih, bener-bener aliran SESAT. Gitu ngaku orang Kristen lagi. Padahal, dalam Ajaran Kristen Timur(Orthodox) sebagai Kekristenan Perdana, gak ada tuh ajaran menyimpang kayak gitu. Itu mah, ajaran orang BODOH.


Kita sebagai umat Kristen Sejati(bukan aliran sesat besar yang muncul tahun 1054 n 1517) harus tetep megang teguh ajaran Para Rasul. Why? Karena Tuhan Yesuskan cuma ngewahyuin ajaranNya kepada Para Rasul doank(bukan Martin luther, pendeta, pastor, paus, ahli Theologi). So, peganglah apa yang sudah ada. Jangan cari yang aneh-aneh kayak temen-temen si Mira itu. Entar binasa lho, hehehehe.

Iman itu ya, cuman diberikan Tuhan Allah SATU kali aja bro. Gak berkali-kali. Kalo berkali-kali, namanya itu Tuhan plin-plan. Tapi nyatanya Tuhan gak plin-plan tuh. Coba baca di:


Yudas 1:3 Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus. (terjemahan LAI)

Tapi di Alkitab LAI ada yang kurang lengkap kata-katanya. Aku kasih yang dari terjemahan Yunani aja ya,

Yudas 1:3 Saudara-saudara yang tercinta! Saya sungguh-sungguh bermaksud menulis surat kepada saudara mengenai keselamatan yang kita sama-sama sudah alami. Tetapi sekarang saya merasa terdorong untuk menasehati saudara dengan surat ini supaya saudara terus berjuang untuk iman yang sudah SATU kali diberikan Allah untuk selama-lamanya kepada umatNya. (terjemahan asli Yunani).

Yudas 1:3 udah jelas banget ngomong kalo Iman tuh hanya sekali aja diberikan melalui Gereja Orthodox Timur (33M). Bukan aliran-aliran sesat yang muncul di abad pertengahan atau abad milenium ini. Kalo cari Kekristenen yang Pasti-pasti aja, kayak Gereja Orthodox. Ajarannya jelas, sesuai dengan Tradisi n Kitab Suci

2 Tesalonika 2:15, “Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis”.

So guys, temuin Gereja Allah yang SEJATI. Jangan termakan rayuan gombal atau sekardus mie rebus. N jangan ngaku diri Kristen, kalo belum kenal dekat sama Gereja Orthodox Timur. Ok. Tuhan Allah memberkati kalian semua, demi nama Sang Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus. Amin.

Oleh: Konstantinus Rizky Wibisono

Tanggal: 14-01-2010
Pukul: 17:06

Dilarang keras megutip/menjiplak sebagian maupun keseluruhan dari tulisan ini, tanpa seizin penulis/Gereja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARAP MENCANTUMKAN NAMA, EMAIL(HP/TLPN RMH). WAJIB DICANTUMKAN