Sabtu, 27 Juni 2009

Kardinal Cheko: Eropa Menuju Sebuah Masa Depan Islam


Kardinal Cheko: Eropa Menuju Sebuah Masa Depan Islam

Kardinal Miloslav Vlk, kepala Gereja Roman Katolik Cheko mengatakan bahwa Eropa harus mengadopsi nilai-nilai Eropa dan menambah jumlah penduduk Kristennya karena jika tidak maka Islam dan Kaum Muslim akan mengisi kekosongan itu.
Dalam sebuah wawancara dengan sebuah terbitan Cheko, Vlk mengkaitkan Bendera Uni Eropa dengan nilai-nilai Kristen. Bendera itu yang terdiri dari dua belas bintang pada latar belakang berwarna biru adalah merupakan inspirasi dari Bible.
Dia mengatakan bahwa harus ada dialog antara orang Kristen dan Muslim tapi “dalam hal budaya dan opini, Islam berada pada abad pertengahan.”
“Saya tidak ingin mengemukakan sesuatu yang negatif. Tapi dalam Islam sebuah agama mengasumsikan posisinya atas kekuasaan negara dan memerintah rakyat. Pengalaman Kristen Eropa kita menunjukkan bahwa itu bukanlah cara yang benar,” kata Kardinal yang berargumen bahwa nilai-nilai Kristen seharusnya menjadi bagian dari Konstitusi Uni Eropa.
Dia memperingatkan bahwa penduduk Muslim akan bertambah dengan pesat di Eropa karena “rendahnya kesuburan orang Eropa yang kebanyakan dari mereka adalah orang-orang atheis.” Kardinal mengatakan bahwa “sementara Muslim Eropa hidup dengan agama mereka, orang Eropa adalah kaum pagan, karena mereka tidak menghargai agama mereka ” dan memperingatkan “jika kita tidak memperbaiki Eropa dalam hal nilai-nilai Kristen-nya, kami pastilah akan punah.” (khilafah.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HARAP MENCANTUMKAN NAMA, EMAIL(HP/TLPN RMH). WAJIB DICANTUMKAN