Selasa, 16 Juni 2009

TANGGAPAN GEREJA PURBA TENTANG HARI KIAMAT, ANTIKRISTUS(DAJJAL), MISTERI ANGKA 666


Sering kali kita dengar dari mulut orang Kristen, sekarang adalah akhir zaman. Tahun 2009 adalah akhir zaman. Apakah benar akhir zaman dimulai sejak sekarang? Menurut Yohanes dalam 1 Yoh 2:8 "Anak-anakku, akhir zaman sudah dekat! Sudah diberitahukan kepadamu sebelumnya bahwa Musuh Kristus akan datang; dan sekarang sudah muncul banyak Musuh Kristus. Itu tandanya bahwa sudah hampir waktunya Hari Kiamat." (teks asli Yunani). Dikatakan "sekarang sudah muncul banyak Musuh Kristus." Yohanes selaku yang menulis kitab 1 Yoh mengatakan kata "sekarang", yang maksudnya bukanlah hari ini(zaman kita hidup) melainkan zaman Yohanes dahulu kala.

Akhir zaman dimulai sejak kelahiran Yesus kedunia (Ibrani 1:1-2, "Pada zaman dahulu banyak kali Allah berbicara kepada nenek moyang kita melalui nabi-nabi dengan memakai bermacam-macam cara. Tetapi pada zaman akhir ini Ia berbicara kepada kita dengan perantaraan AnakNya(FirmanNya). Melalui AnakNya ini Allah menciptakan alam semesta." teks asli Yunani). Dikatakan pada ayat kedua "Tetapi pada zaman akhir ini Ia berbicara pada kita dengan perantaraan AnakNya". Maksudnya adalah mulai kedatangan Yesus kudunia dalam incarnatusNya menjadi manusia/Nabi(Mat 21:11). adalah awal dari Akhir zaman.

Beberapa peraman, gereja-gereja Protestan. Saksi Yehova mengatakan tidak lama lagi akan Kiamat. Tetapi ramalannya banyak yang meleset. Mereka sebenarnya adalah nabi palsu yang terlalu lancang kepada Allah (Ulangan 18:21-22). Padahal malaikat di sorga dan bahkan Yesus sendiri, tidak mengetahui kapan Hari Kiamat kecuali Bapa/Allah(Mar 13:32)

Banyak orang menjadi gelisah dan bingung karena sebentar lagi akan Kiamat. Padahal Paulus berkata dalam 2 Tes 2:1-2, uamt dihimbau untuk tidak panik dan sampai menjual semua harta bendanya lalu lari ke gunung.

Lalu, siapakah Musuh Kristus(Antikristus) itu? Musuh Kristus adalah malaikat pemberontak(Yud 1:6). Yesus melihat malaikat-malaikat itu dibuang ke bumi (Luk 10:18) pada masa lalu. Bagaimana Yesus tau, kalau malaikat pemberontak dibuang ke bumi? Yesus ada bersama Bapa sebelum segala zaman(Yoh 17:5) jadi Yesus tau, karena Yesus ada bersama Bapa.

Karena malaikat(Lucifer) dibuang ke bumi, maka Lucifer berkuasa di bumi(Yoh 8:44). Meskipun ada iblis, tetapi Allah tidak perna menciptakan iblis karena Allah itu sumber kebaikan(Yoh 1:17).

Dikatakan dalam Perjanjian Lama, pada Yeh 28:1-3 raaj Tirus tinggi hati dan menyamakan diri seperti Allah. Sebenarnya ini bukanlah asli keinginan raja Tirus, melainkan kuasa lucifer yang berdiri di belakan Tirus. Luciferpun perna berusaha menentang Daniel dengan cara memakai pimpinan kerajaan orang Persia, akan tetapi Malaikat Agung Mikhael datang membantu(Dan 10:12-13). Jadi seluruh bumi telah dikuasai si jahat(1 Yoh 5:19).

Sebelum Lucifer jatuh, dia adalah malaikat agung(Yeh 28:12-14). Sampai pada spekulasi Lucifer(Yeh 28:15-16). Kesombongan Luciferpun di catat dalam Yes 14:12-14, dan dia menyesatkan manusia hingga menjadi buta akan kebenaran(2 Kor 4:4).

Setelah kejatuhan lucifer, dia mendirikan takhtanya di langit(Ef 2:1-2) dan musuh manusia adalah Lucifer(Ef 6:12). Jika menilik ke belakang, bagaimana Lucifer menipu manusia dalam (Kej 3:4-5). Karena Allah menciptakan manusia baik, tetapi tidak sempurna(Kej 2:16-17). Maka Allah mengadakan permusuhan dengan iblis dan keturunannya melalui keturunan wanita(Kej 3:15). lalu siapakah keturunan iblis itu? Orang Farisi & Sadukilah keturunan iblis itu(Mat 3:7).

Hanya oleh Darah Anak Domba(Yesus Kristus) iblis bisa dikalahkan(Wah 12:11). Keinginan iblis adalah menghancurkan Gereja, karena Gerejalah yang memberitakan tentang Yesusu(Wah 12:13). Karena tidak berhasil menghamcurkan Gereja, maka iblis menghancurkan setiap orang yang mempunyai kesaksian tentang Yesus(Wah 12:17;18). "Dan ia berdiri di pantai laut." apa maksudnya? Laut merupakan lambang dari kerajaan-kerajaan dunia memusuhi Kristus. Di katakan dalam Wah 13:1-5 ada binatang yang serupa dengan macan tutul berkaki beruang dan bermulut singa, itu merupakan gabubgan kerejaan(raja-raja) bengis yang akan melawan Kristus. Bahkan dalam Dan 7:2-6 digambarkan pemerintah(raja-raja) tang secara terpisah-pisah melawan Allah(macan tutul, beruang, singa) yang dalam Wah 13:1-5 pemerintah (raja-raja) itu bersatu. Patung Musuh Kristus akan dibangun dengan megah(Dan 2:31-33). Kedatangan Musuh Kristus ditandai dengan mujizat-mujizat palsu (2 Tes 2:9). Di mulut Musuh Kristus ditaruh nama hujatan kepada Allah dan selalu menyiksa orang kudus(Wah 13:6-10).

Jadi janganlah takut dan panik akan datangnya Hari Kiamat, karena belum terjadi murtad secara besar-besaran dan Musuh Kristus belum bertahta di Bait Allah( 2 Tes 2:2-4)

Tentang angka 666 adalah menunjukan bilangan nama Musuh Kristus. Maksudnya adalah nama Musuh Kristus bila dijumlah akan menghasilkan angka 666(Wah 13:18). Angka 666 bukanlah angka keramat atau angka setan, melainkan nama Musuh Kristus.

Menanggapui microchip yang ditanam di dahi dan tangan, sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Alkitab. Sebenarnya tanda yang digunakan di tangan dan di dahi berasal dari hukum orang Yahudi(Ul 6:4-8) yang akhirnya digunakan oleh Musuh Kristus untuk menandai pengikutnya(Wah 13:16), dan juga di pakai oleh Yesus untuk menandai para pengikutnya dengan namaNya dan nama BapaNya(Wah 14:1). Jadi tidak ada kaitannya dengan microchip yang di tanam di dahi maupun di tangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HARAP MENCANTUMKAN NAMA, EMAIL(HP/TLPN RMH). WAJIB DICANTUMKAN